Juniwan Akbar Jasman Caleg Pilihan Generasi Milenial -->

Juniwan Akbar Jasman Caleg Pilihan Generasi Milenial

Kamis, 04 April 2019, April 04, 2019

Pesanku.id, Wajo - Pemilihan Legislatif dan Presiden (Pileg/Pilpres) tinggal menghitung hari. Namun ada sesuatu yang beda dalam pemilihan caleg (calon legislatif) tahun 2019 ini, tak hanya di tingkat DPR RI tapi juga DPRD Kota/Kabupaten, yakni terjunnya para politisi muda untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan negeri ini. 

Era milenial, seakan memanggil para kaum muda yang saat ini trend dengan sebutan “generasi milenial” untuk juga terjun dalam kancah perpolitikan guna menyampaikan aspirasi generasinya.

Juniwan Akbar Jasman salah satunya yang terjun ke dunia politik dalam perhelatan akbar pesta demokrasi 2019 ini.

Sebagai Caleg muda dari Partai PDIP, Juniwan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat mewakili kaum milenial yang diyakini menjadi trigger atau vote getter yg cukup signifikan dalam mendongkrak perolehan suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang.

Hal ini dikarenakan pemilih pemula lebih cerdas dlm menentukan afiliasi pilihan politiknya melalui taktik dan strategi yang bisa melibatkan emosi dan kecendrungan kesukaan kaum Milineal.

“Sehingga Caleg harus pandai pandai mendekati dan meraih persepsi pemilih Milineal dengan mengidentifikasi masuk dalam lingkungan keseharian pemilih pemula,” ungkap Anak dari Kadis Pendidikan Wajo ini.

Itu juga alasan mengapa Juniwan selalu berupaya membaur dan cair dengan kalangan pemilih Milineal.

Ini dia lakukan sebagai upaya untuk mendekatkan diri pada komunitas Milineal ini dengan beragam aktivitas khas Milineal .

Selain itu Juniwan berjanji akan mengajak pemilih pemula berjuang dan bekerja bersama untuk memperkuat tim work nya.

Hal ini sebagai upaya memberikan kepercayaan dan tanggungjawab kepada pemilih pemula untuk mensukseskan dirinya menjadi anggota parlemen kelak.

“Peran pemilih Milineal memiliki kunci penting sebagai perekat untuk menaikkan elektabilitas saya,” tambahnya.

Selanjutnya Juniwan menggaris bawahi bahwa dirinya berkomitmen membesarkan dan memberdayakan kaum Milineal dengan berbagai karya yang produktif untuk membangun citra positif generasi muda Millineal.

“Kesan bahwa kaum Milineal identik dengan pola hidup hedonis dan tidak produktif secara bertahap harus dirubah dengan cara memberikan mereka tanggungjawab untuk membesarkan hati dan spiritnya,” tukasnya.

Untuk itu, generasi milenial yang menjadi pemilih pemula agar menggunakan hak pilihnya. Sebab suara mereka sangat menentukan arah pembangunan bangsa ke depan, termasuk di Kabupaten Wajo ini.

“Zaman now ini, harus ada tekad bersama, nggak gaul kalau tidak memilih Juniwan Akbar Jasman S.Sos, Caleg Muda di Era Millenial dari partai PDIP nomor urut 5, daerah pemilihan Wajo 1 Kecamatan Tempe,” harapnya.

TerPopuler