Massa Duduki Kantor Bawaslu Wajo, Tuntut PSU -->

Massa Duduki Kantor Bawaslu Wajo, Tuntut PSU

Senin, 29 April 2019, April 29, 2019


Pesanku.id, Wajo — Sejumlah massa medatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wajo di Jl Beringin, Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin (29/4/2019) sore.

Massa gabungan dari sejumlah elemen masyarakat dan gabungan parpol yakni PDIP, Gerindra, Nasdem dan Hanura ini, dalam orasinya mempertanyakan tindak lanjut laporan sejumlah kejanggalan yang terjadi dalam proses Pemilu 17 April 2019.

“Ada beberapa masyarakat yang telah melaporkan ke Bawaslu terkait adanya kelalaian petugas KPPS dalam proses pemungutan suara. Begitu juga dengan laporan dugaan money politik yang terjadi di Kabupaten Wajo,” ungkapnya.

Mereka menuding, Bawaslu Wajo tidak menindaklanjuti sejumlah laporan kecurangan yang telah masyarakat laporkan sebelumnya.

“Kami mempertanyakan sejumlah laporan kecurangan pemilu yang tidak ditindaklanjuti, ada apa?” ujar Arianto Ardi selaku orator.

Berdasarkan laporan-laporan tersebut merekapun mendesak Bawaslu menindak lanjuti laporan-laporan kecurangan dari masyarakat dan menuntut pemungutan suara ulang (PSU) di sejumlah TPS yang dituding bermasalah yang telah dilaporkan sebelumnya. (Cender)

TerPopuler