Pendamping Desa Diminta Fokus Fasilitasi Desa -->

Pendamping Desa Diminta Fokus Fasilitasi Desa

Minggu, 14 April 2019, April 14, 2019


Pesanku.id, Wajo - Bupati Wajo H Amran Mahmud minta pendamping desa, baik Tenaga Ahli (TA), Pendamping Desa (PD) maupun Pendamping Lokal Desa (PLD)  fokus mendampingi desa sesuai tugas pokok dan fungsinya. 

Besar harapan Bupati Wajo  H Amran mahmud agar para pendamping desa mengawal program di desa senantiasa sejalan dengan arah kebijakan pemerintah Kabupaten.

"Saya minta kepada saudara saudara pendamping desa untuk fokus mendampingi desa, serta mengawal setiap program desa mulai dari perencanaan, pemanfaatan/pelaksanaan sampai pertanggungjawabannya, agar program desa senantiasa sinkron dengan visi misi dan program prioritas kita", harap Amran Mahmud saat Audiensi dengan Tenaga Ahli (Program Pembangunan dan Perberdayaan Masyarakat Desa)  P3MD di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo Senin,  15/4/2019. 



Program prioritas kerja nyata perlu disinkronkan program di desa, meliputi, peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat desa melalui pemberian beasiswa pendidikan agama dan program Gerakan masjid cantik (gemantik), pengembangan sistem pertanian terpadu, pengelolaan sampah berbasis pemberdayaan masyarakat desa, peningkatan kesejahteraan pegawai syara', serta beberapa program prioritas lainnya yg sejalan dengan RPJMD dan arah jebijakan pemerintah kabupaten. Pemerintah desa juga harus bekerja kreatif dan inovatif dengan mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan profesional serta melibatkan partisupasi masyarakat", Jelasnya.

Dengan demikian,  dengan adanya Audiesi tersebut pendamping desa bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam mengawal dan membantu desa, 

"Segenap pendamping desa adalah mitra kami dalam memberikan pendampingan kepada desa, untuk itu saya berharap kita tetap bersinergi, termasuk bagaimana bersinergi mengawal kebijakan bapak bupati", terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)  Kabupaten Wajo. (Ruslan)

TerPopuler