Numpang Nginap di Rumah Korbannya, TNI Gadungan Embat Laptop Bersama Chargernya -->

Numpang Nginap di Rumah Korbannya, TNI Gadungan Embat Laptop Bersama Chargernya

Senin, 13 Mei 2019, Mei 13, 2019

PESANKU.ID --SS alias Akbar hanya bisa tertunduk saat diintrogasi polisi. Keringatnya bercucuran.

Wajah cemasnya tidak bisa ia sembunyikan. Pria bertubuh tambun itu pun tak kuasa menyembunyikan aksi kriminal yang ia telah lakukan.

Akbar diamankani Timsus Polda Sulsel di Jalan Landak, Kota Makassar, Senin (13/5/2019) a rena melakukan pencurian laptop di Kabupaten Pinrang.

Dalam menjalankan aksinya, ia mengaku sebagai oknum TNI AD. Bermodal kaos taktical, sang TNI gadungan pun berhasil mengelabui korbannya.

Dantim Timsus Polda Sulsel Ipda Arten Puang Baso mengatakan yang menerima laporan langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan. Alhasil, lokasi persembunyian pelaku berhasil diendus.

Penangkapan bermula saat Timsus Polda Sulsel mendapat laporan dari Polres Pinrang bahwa buronan pencuri laptop sedang berada di Kota Makassar.

“Berdasarkan laporan polisi tersebut anggota Polres Pinrang berkoordinasi dengan Timsus Polda Sulsel,” kata Ipda Arten.

Ipda Arten menjelaskan, pelaku awalnya datang ke rumah korban di Kabupaten Pinrang dengan mengaku sebagai anggota TNI AD dari satuan Armed Kotamobagu.

Saat itu, kata Arten, pelaku meminta izin untuk menumpang istirahat dan menginap satu malam di rumah korban.

“Jadi setelah satu malam menginap di rumah korban di Pinrang kemudian tersangka mengambil sebuah laptop bersama charger-nya di rumah korban yang kebetulan laptop tersebut disimpan di keranjang pakaian,” kata Ipda Arten.(*)


Editor : Irwan

TerPopuler