HUT Bhayangkara Ke-73, 29 Warga Dapat Piagam dari Kapolres Wajo -->

HUT Bhayangkara Ke-73, 29 Warga Dapat Piagam dari Kapolres Wajo

Rabu, 10 Juli 2019, Juli 10, 2019



PESANKU.ID, WAJO -- Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-37 menjadi hari spesial bagi 29 warga Kabupaten Wajo. Pasalnya, dihari spesial bagi instansi kepolisian tersebut, 29 warga Wajo mendapat penghargaan dari Kapolres Wajo.

Ke-29 warga Wajo yang mendapat penghargaan terdiri daei tokoh agama dan masyarakat. Penyerahan piagam penghargaan ini diserahkan oleh Bupati Wajo Amran Mahmud didampingi Kapolres Wajo,Tim Penggerak PKK Hj. Sitti Maryam serta Forkopimda Kabupaten kepada 29 warga ini di Lapangan Labessi Kelurahan Paria, Kecamatan Majauleng Rabu (10/07/2019).



 
"29 tokoh agama dan tokoh masyarakat ini diberikan piagam sebagai penghargaan atas kerjasamanya  dalam membantu tugas kepolisian menjaga situasi kantibmas agar tetap kondusif diwilayah hukum Polres Wajo," kata Ketua Panitia Kompol Wigino disela sela acara.

Kepala Bagian Sumda Polres Wajo
mengatakan, ke 29 tokoh agama dan tokoh masyarakat yang menerima piagam penghargaan mewakili 14 kecamatan di Kabupaten Wajo.

Sementara terkait HUT Bhayangkara ke-73 dilaksanakan di Majauleng, Kompol Wigino menjelaskan, posisi wilayah berada ditengah-tengah dari 14 kecamatan di Wajo.

 
“Dalam momentum yang baik ini marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah memberikan balasan atas seluruh pengorbanan perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan,”kata Bupati Wajo, Amran Mahmud saat membacakan sambutan seragam dari Presiden Republik Indonesia.

Dalam sambutan seragam tersebut, Presiden Republik Indonesia Jokowidodo yang disampaikan Bupati Wajo terdiri beberapa intruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas diantaranya peningkatan kualitas SDM Polri, mengedepankan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan, peningkatan kualitas pelayanan publik,  peningkatkan profesionalisme, dan sinergitas antara TNI, Kementerian, lembaga Pemerintah Daerah, serta masyarakat.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Wajo yang dilanjutkan dengan peragaan dari Bupati yang mencoba mengendarai kendaraan motor dinas polri dalam uji ketangkasan safety reading, sehingga nantinya bisa menjadi panutan kepada masyarakat guna tertib berkendara di jalan raya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Forkopimda Kabupaten Wajo, Purnawirawan  dan elemen masyarakat yang ikut memeriahkan acara hari ini.(*)

TerPopuler