Raih Suara Terbanyak, Ini Profil Elfrianto -->

Raih Suara Terbanyak, Ini Profil Elfrianto

Selasa, 23 Juli 2019, Juli 23, 2019



PESANKU.ID, WAJO -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo baru saja menetapkan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Wajo untuk periode 2019-2024.

Dari hasil keputusan, KPU Wajo menetapkan PAN sebagai peraih kursi terbanyak dengan 7 kursi, disusul Gerindra 6 kursi dan Demokrat 3 kursi.

Sementara adapun perolehan suara terbanyak perorangan juga diraih kader PAN, Elfrianto ST dengan jumlah 3.984 suara.

Menariknya, caleg peraih suara terbanyak ini, merupakan pendatang baru. Elfrianto maju di Dapil 4 Wajo (Kecamatan Pitumpanua-Keera) dengan mengendarai PAN nomor urut 7.

Di partainya, Elfrianto tidak hanya bersaing dengan kader-kader terbaik partai berlambang matahari terbit itu, tapi juga dengan caleg petahana.

Atas ekspektasi luar biasa ini, Elfrianto mengaku sangat bersyukur. Menurutnya capaian ini tidak lepas dari kerja keras, perjuangan, pengorbanan dan kerjasama yang baik seluruh kader PAN.

"Dan tentunya juga perjuangan tim dan keluarga, berserta seluruh simpatisan dan masyarakat yang turut mendukung dan mendoakan saya," tuturnya.

Lantas Siapa Sosok Elfrianto? 

Pria kelahiran Siwa 27 September 1979 ini, sebelum terjun di dunia politik ternyata pernah berkiprah disejumlah lembaga milik pemerintah di Jawa dan Jakarta selama 15 tahun.

Dalam perjalanan kariranya, Elfrianto  pernah menjadi Staf Pimpinan di salah satu BUMN yaitu PT Rajawali Nusantara Indonesia Holding yang memiliki 16 anak perusahaan. 

Elfrianto juga pernah mendapat amanah Pembantu Staf Khusus Bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam di zaman Presiden SBY sebagai profesionalis.

Sementara sebagai putra daerah, Elfrianto juga dikenal dekat dengan Bupati Wajo Amran Mahmud dan Gubernur Sul-Sel, Prof Nurdin Abdullah.

Bahkan Saat Pilkada serentak 2019 lalu, Elfrianto  dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan Prof Andalan dan Pammase (Propam).

Berhasil mengantarkan kedua jagoannya sebagai kepala daerah, Elfrianto kemudian mendapat amanah sebagai Anggota Tim Transisi Bupati/Wabup Wajo dan Fasilitator antara Tim Transisi Wajo dengan TP2D Prov. Sulsel.

Dibidang organisasi, Elfrianto saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Wajo dan Bendahara DPD BM PAN Wajo.

Pria yang akrab disapa Elfrianto ini, juga menjabat sebagai Ketua Umun DPC Asosiasi Petani Cengkeh Indonesia Kabupaten Wajo dan Sekretaris Umum Komunitas Budidaya Walet Indonesia.

Elfrianto juga saat ini juga menjabat sebagai Pimpinan Cabang Muhammadiyah Siwa Kecamatan Pitumpanua dan Ketua Umum IKA SMAN 6 Wajo. Dia juga dikenal sebagai sosok aktif diberbagai kegiatan sosial dan kegiataan keagamaan. 

Dengan berbagai pengalaman yang digelutinya selama ini, membuatnya semakin diperhitungkan dikanca politik dengan jiwa integritas dan kapabilitas yang dimilikinya. Meski terbilang muda, Kevin terlihat mampu menunjukkan kedewasaan dan profesionalnya sebagai politisi. 

Tak heran, jika pada pilkada 2019 kemarin, sosok pengusaha hasil bumi dan budidaya walet ini mendapatkan kepercayaa luar biasa dari masyarakat sebagai calon wakil mereka di DPRD Wajo.

Perolehan suaranya pun cukup melejit, sebagai hasil kerja keras dan dan loyalitasnya terhadap partai, Elfrianto berkontribusi mendapatkan 2 kursi di dapilnya.

Prestasi dan pengalaman itulah yang kemudian membuat Kevin diusulkan oleh DPC PAN sebagai salah satu calon Ketua DPRD Kabupaten Wajo.

Politik adalah Pengabdian

Menurut Kevin berkiprah didunia politik adalah pengabdian kepada masyarakat dan daerah. Kevin juga berkomitmen akan melakukan yang terbaik dengan potensi yang dimilikinya untuk kemajuan Bumi Lamadukelleng. 

Sebagai sosok agamis, menurut Kevin, derajat kemuliaan seseorang dapat dilihat dari sejauh mana diri punya nilai manfaat yang banyak bagi orang lain.

"Semoga kita selalu membumikan sabda Rasulullah SAW dimanapun berada yaitu “Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain”.

Inilah hadits yang dijadikan prinsip hidup yang selalu Elfrianto terapkan dimanapun berada, selalu berusaha menjadi pusaran kebaikan dan memberikan banyak manfaat antar sesama. (*)

Editor : Irwan















/ 4.194

TerPopuler