Dorong Saling Menghargai, LPkM UMI Gelar Penyuluhan Hukum di SMA LPP YBW -->

Dorong Saling Menghargai, LPkM UMI Gelar Penyuluhan Hukum di SMA LPP YBW

Senin, 02 September 2019, September 02, 2019


HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Seiring perkembangan teknologi diera 4.0, sikap saling menghargai kini dikesampingkan. Padahal sikap saling mengharga antar sesama sangat penting.

Melihat penomena itu, Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) memfasilitasi dua dosen UMI yaitu Dr. Dwi Handayani, SH.,M.Hum dan Dr. Andi Risma, SH.,MH melakukan penyuluhan hukum di SMA LPP UMI Jalan Kakatua II No.28, Pa'batong Makassar, 31 Agustus sampai 2 September 2019.

Mengangkat tema mengembangkan sikap saling menghargai di lingkungan sekolah, siswa SMA LPP UMI sangat antusias. Itu terlihat dari aktif peserta bertanya selama kegiatan penyuluhan.

Dr. Dwi Handayani, SH.,M.Hum mengatakan, dengan penyeluhan hukum yang digelar ini diharapkan kesadaran dan pemahaman siswa akan pentingnya menghargai hak asasi manusia akan bertambah seiring teknologi informasi yang berkembang cukup pesat di era milenial.

"Kita beri pemahaman kepada siswa bahwa ada undang-undang yang mengatur kebebasan berpendapat serta bereksperesi. Namun, harus tetap saling menghargai sesama manusia,"kata Dr Dwi.

Sementara Dr. Andi Risma, SH.,MH mengatakan, dengan penyuluhan yang berkesinambungan, diharapkan peningkatan perilaku budaya saling menghargai antar sesama di lingkungan sekolah akan terwujud sesuai dengan pengamalan dari mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dan Pancasila.(*)

Editor : Irwan

TerPopuler