Pengendara Dibawah Umur Masih Tinggi, Millennial Road Safety Gagal di Wajo -->

Pengendara Dibawah Umur Masih Tinggi, Millennial Road Safety Gagal di Wajo

Rabu, 11 September 2019, September 11, 2019


Pengendara Dibawah Umur Masih Tinggi, Millennial Road Safety Gagal di Wajo

PESANKU.ID, WAJO -- Oprasi Patuh 2019 berakhir hari ini, Rabu, 11 September. Dari Operasi Patuh tersebut masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Lantas Polres Wajo.

Masih tingginya angka pengendara dibawah umur menjadi catatan pada Operasi Patuh 2019. Tercatat ada 351 pengendara dibawah umur yang terjaring Operasi Patuh 2019.

Padahal Februari lalu Lantas Polres Wajo menggelar Millennial Road Safety Festival untuk menekan angka anak berkendara dibawah umur.

Pada Operasi Patuh 2019, Lantas Polres Wajo menilang 1601 pengendara dengan rincian 1074 roda dua dan 506 roda empat.


“Ada 1.650 pelanggaran, tapi yang ditilang sebanyak 1.601. Sedangkan, teguran 49,” kata Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf, Rabu (11/09/2019) malam.

Dia mengatakan, Operasi Patuh 2019 telah. Namun, bukan berarti pengendara leluasa melakukan pelanggaran lagi.

Yusuf mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar senantiasa tertib dalam berlalu lintas, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Sebelum berkendara wajib sehat jasmani dan rohani. Tentu harus diperhatikan kelengkapan identitas dan kendaraannya saat hendak keluar,” imbuhnya.

Dirinya pun berharap, dengan adanya penindakan ini, masyarakat mampu berlalu lintas lebih baik lagi. Karena jika mematuhi peraturan berarti pengendara sayang dengan keselamatannya.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, karena keselamatan adalah nomor satu,” tegasnya.(*)

Editor : Irwan 

TerPopuler