Hari Juang TNI-AD, Kodim 1406/Wajo Maddengeng Bareng Masyarakat Bone, Soppeng, Wajo, dan Sidrap -->

Hari Juang TNI-AD, Kodim 1406/Wajo Maddengeng Bareng Masyarakat Bone, Soppeng, Wajo, dan Sidrap

Rabu, 04 Desember 2019, Desember 04, 2019



PESANKU. ID, WAJO -- Kodim 1406/Wajo berburu hama babi (Maddengeng) bersama masyarakat Bone, Soppeng, Wajo, dan Sidrap di Desa Simpursia Kecamatan Pammana dan Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu, Kamis, 4 Desember 2019. 

Kegiatan memburu hama babi digelar dalam rangka  Hari Juang TNI-AD. Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir mengatakan kegiatan berburu hama babi seperti ini sangatlah positif.




Karena selain sebagai pembasmi hama babi yang sangat membantu para petani, kata dia, juga sebagai ajang silaturahmi antar komunitas tradisional pemburu hama babi dari Kabupaten Wajo, Bone, Soppeng dan Sidrap.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa tetap dipertahankan oleh masyarakat karena kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang diturunkan oleh para terdahulu kita. Dan kita sebagai generasi penerus bangsa bisa melestarikan dengan baik, serta bisa menumbuhkan jiwa patriotisme dan kecintaan kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Selain melaksanakan berburu hama babi, Kodim 1406/Wajo juga mengadakan bakti sosial dengan membagikan bahan sembako kepada masyarakat.(rls)

Editor: Irwan

TerPopuler