Pemkab Soppeng Cegah Virus Corona Lewat Gerakan Mappadeceng -->

Pemkab Soppeng Cegah Virus Corona Lewat Gerakan Mappadeceng

Jumat, 20 Maret 2020, Maret 20, 2020

PESANKU.ID, SOPPENG -- Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, HA Tenri Sessu menggelar rapat koordinasi pencegahan Covid-19 di ruang rapat gabungan SKPD, Watansoppeng, Jumat (20/03/2020).
Sekda mengatakan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini melalui gerakan Mappadeceng.Gerakan Mappadeceng, kata dia, dengan turun langsung ke masyarakat, yang dimana setiap SKPD memiliki  daerah binaan masing-masing.
“Saya harap gerakan Mappadeceng ini dapat dijadikan sarana edukasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Salah satunya cara cuci tangan yang benar, social  distancing serta memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat,” ucapnya.
Lebih lanjut, Sekda berharap setiap SKPD melaporkan hasil dari Gerakan Mappadeceng ini dalam bentuk  kuantitatif.
“Berapa jumlah orang yang ditemui, dan apabila ditemukan masyarakat memiliki gejala-gejala seperti yang  ditimbulkan virus corona agar cepat dilaporkan,” sambungnya.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang dalam arahannya menyampaikan perlunya  memutus rantai penularan Covid-19 ini dengan cara pertahankan kondisi tubuh tetap sehat, konsumsi gizi  seimbang, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, hindari memegang mata, hidung dan mulut, minum air putih.
“Masa inkubasi virus corona ini yaitu 2 hingga 14 hari, sehingga seseorang apabila dari tempat yang terinfeksi  corona walaupun terlihat sehat tetap harus dipantau,” ungkapnya.
Sekedar diketahui, rapat koordinasi ini dihadiri Kepala Bappelitbangda, seluruh kepala SKPD serta para Camat se-Kabupaten Soppeng. (adv)

TerPopuler