Peringati Haul Ke-3, RTQ Al-Mursyidin Gelar MTQ Eksebisi -->

Peringati Haul Ke-3, RTQ Al-Mursyidin Gelar MTQ Eksebisi

Selasa, 03 Maret 2020, Maret 03, 2020


PESANKU.ID, MAKASSAR -- Dalam rangka memperingati haul yang ke-3, Rumah Tilawah Alquran (RTQ) Al-Mursyidin menggelarMusabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Eksebisi di Jl, Sultan Dg Raja Makassar, 1 Maret 2020. Dalam MTQ Eksebisi tersebut mempertandingkan tiga kalas yakni kelas pemula, kelas menengah, dan kelas mahir.

Peserta yang ikut sendiri merupakan santri dan santriwati binaan RTQ Al-Mujahidin. Ketua Panitia mengatakan, pertandi gan MTQ ini menjadi ajang silaturahmi sekalis menjadi sarana latihan untuk mengikuti lomba MTQ tingkat provinsi, nasional hinggal internasional.



"Peserta sendiri dinilai langsung oleh Qari Internasional, KH Hasan Basri. Dia merupakan juara 1 MTQ internasional di Makkah 1982," katanya.

Muammar menambahkan, RTQ sendiri adalah rumah Tilawah Alquran yang didirikan pada Maret 2017. Nama Al-Mursyidin sendiri diambil dari nama ayah pendiri, yaitu almarhum Mursyidin.

"Peserta yang dibina terbuka untuk umum, dan gratis tanpa dipungut biaya. Lembaga ini membina qari dan qariah untuk memperbaiki dan mempermantap tilawah Alquran baik dari pemula, menegah maupun tingkat mahir, dan dibina oleh para qari nasional dan internasional yang ada di Sulawesi Selatan," tutupnya.(*)

TerPopuler