4000 Lebih Pendatang Masuk Soppeng, Kaswadi Razak Minta Aparat Bertindak Tegas -->

4000 Lebih Pendatang Masuk Soppeng, Kaswadi Razak Minta Aparat Bertindak Tegas

Selasa, 21 April 2020, April 21, 2020



PESANKU.ID, SOPPENG — Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, meminta kepada Muspida mencari strategi yang konkrit yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.


“Pemda sudah melakukan pendekatan persuasif sudah melakukan penyuluhan namun belum maksimal,” ungkap Andi Kaswadi pada Rapat Koordinas pencegahan Covid-19 menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa (21/4/2020).


Bupati juga mengungkapkan, jika sejauh ini masih banyak elemen tidak utuh memahami kondisi pandemi dengan baik. “Apakah dia aparat, toko agama, toko masyarakat, hampir tidak memahami kejadian ini,” ujarnya.


Malului rapat itu, bupati pun meminta aparat bertindak tegas, mengingat situasi saat ini semakin mengkhawatirkan.


“4000 lebih pendatang yang sudah masuk di wilayah kita, 10% saja penyebaran di Soppeng sia-sia lah yang kita lakukan selama ini,” ungkap Andi Kaswadi.


“Atas nama Pemda Soppeng kami meminta kepada Kapolres dan Dandim, kita mulai mainkan situasi ini sesuai dengan prosedur untuk keselamatan kita bersama,” harapnya.


Hal ini kata Kaswadi Razak sangat penting dilakukan karena tidak ada kemampuan Pemda untuk membendung orang yang akan keluar masuk. (Adv)

TerPopuler