At-taubah Channel dan Jurnalis Wajo Bantu Nurhidayah, Anak Penderita Kanker Darah -->

At-taubah Channel dan Jurnalis Wajo Bantu Nurhidayah, Anak Penderita Kanker Darah

Jumat, 19 Juni 2020, Juni 19, 2020


PESANKU.ID, WAJO -- Jumat sore, sekira pukul 17.00 WITA. Hujan menguyur Kota Sengkang saat tim At-taubah Cahannel bersama Jurnalis Wajo tiba di rumah Hasma di Jl Andi Parenrengi.

Saat tim At-taubah Channel dan Jurnalis Wajo membawakan sumbangan untuk cucunya Nurhidayah Kartini, air mata Hasma langsung tumpah. Wanita tiga orang anak itu tidak bisa menahan air matanya.

Dia tidak menyangka banyak peduli dengan cucu kesayangannya tersebut. Seperti At-taubah Chanel dan Jurnalis Wajo menyerahkan bantuan sebesar Rp3,5 atau senilai satu kantong besar darah.

Hasma pun sangat bersyukur karena banyak yang perhatian terhadap nasib cucunya. Dia pun berharap bantuan yang diberikan bisa membuat cucunya sembuh. 

"Saya sangat bersyukur banyak peduli dengan cucu saya. Semoga kebaikan yang menyumbang dibalas oleh Allah,"ujarnya.

Hasma menceritakan, cucunya tersebut diponis dokter terkena kanker darah atau Leukimia. Penyakit tersebut sudah bersarang waktu cucunya tersebut umur tiga tahun.

Bahkan pernah diponis umurnya tinggal dua minggu."Pertamanya umur tiga tahun. Tapi sempat sembuh. Baru umur 6 tahun ini kembali kambuh,"ungkapnya.


Mediator anak yatim dan dhuafa Ustad Akbar Gunawan mengatakan, bantuan pengobatan ini berasal dari berbagai donatur At-taubah Channel dari berbagai daerah diantaranya, pengusaha dari Wajo, Morowali, Samarinda, hingga Timika Papua.

Selain itu, kata Ustad Akbar, bantuan ini juga dari para jurnalis yang ada di Kabupaten Wajo.

"Bantuan yang diberikan ini tidak seberapa, paling tidak bisa meringankan beban biaya berobat ananda Hidayah Kartini dan kami doakan ananda bisa sembuh cepat dari penyakitnya," harapnya.

Selain menyerahkan bantuan biaya pengobatan, Tim At-taubah Channel Peduli bersama Jurnalis Wajo juga melakukan doa bersama yang dipimpin langsung Ustad Akbar Gunawan untuk kesembuhan Hidayah Kartini dari penyakitnya.

Hidayah Kartini saat ini membutuhkan transfusi darah putih untuk kelangsungan hidupnya dengan harga Rp.3.500.000,- perkantong.

Bila anda yang memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Tim At-taubah Channel Peduli).(one)

Editor : Irwan

TerPopuler