Dinyatakan Sembuh, Dua Pasien Positif Covid-19 di RSUD Soppeng Dibolehkan Pulang -->

Dinyatakan Sembuh, Dua Pasien Positif Covid-19 di RSUD Soppeng Dibolehkan Pulang

Minggu, 17 Mei 2020, Mei 17, 2020



PESANKU.ID, SOPPENG — Kabar baik dari RSUD Latemamala Soppeng, Dua pasien positif Coronavirus Desiase 2019 (Covid-19) yang dirawat di rumah sakit pemerintah tersebut dinyatakan sembuh.


Hal ini diungkapkan oleh Penanggung jawab ruang isolasi RSUD Latemamala dr Mega Citra Diatri, Minggu 17 April.

Kedua pasien tersebut ialah Lukman dan Muh Natsir yang beberapa hari terakhir mendapatkan perawatan di ruang isolasi penanganan Covid-19 RSUD Latemmamala.


“Alhamdulillah setelah Swab kedua kalinya negatif, mereka dinyatakan sembuh dari virus corona,” ungkap dr Mega yang juga koordinator para Dokter ahli Covid-19 Soppeng.


Dari hasil Swab tersebut, lanjut dr Mega kedua pasien yang dinyatakan sembuh ini akhirnya diperbolehkan pulang oleh tim dokter.

“Sesuai petunjuk dokter yang menangani, yang bersangkutan diperbolehkan pulang dan berkumpul dengan keluarganya,” jelasnya.


Kendati sudah dinyatakan sehat dan dipulangkan, dia berharap yang bersangkutan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona sesuai dengan anjuran pemerintah.


Sementara itu, Pasien yang dinyatakan negatif Lukman mengungkapkan terimakasihnya kepada seluruh tim medis yang telah bekerja dan membantu dirinya selama menjalani perawatan di ruang isolasi.


“Saya merasa bersyukur dan terimakasih kepada tim medis yang menjadi saya selama di isolasi dan seluruh kerabat yang telah mensupport saya, sehingga bisa mempercepat kesembuhan dari penyakit yang menimpa saya,” terangnya. (Adv)

TerPopuler