Pemkab Soppeng Mulai Longgar di Perbatasan, Tak Ada Lagi Aturan Karantina -->

Pemkab Soppeng Mulai Longgar di Perbatasan, Tak Ada Lagi Aturan Karantina

Rabu, 27 Mei 2020, Mei 27, 2020



PESANKU.ID, SOPPENG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng mulai melakukan pelonggaran pada  perbatasan.Hal itu diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Soppeng, Suriasni, Rabu (27/05/2020).


Kata Suriasni, ini adalah salah satu upaya menuju new normal dengan cara melonggarkan perbatasan.“Soppeng saat ini mengarah kesana (New Normal), yaitu memulai kehidupan yang biasa dengan kebiasaan yang  tidak biasa. “Yang jelas protokol kesehatan harus dispiln dan patuh,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, Kabupaten Soppeng sendiri sudah mulai berlakukan pelonggaran perbatasan sejak Rabu 27 Mei pukul 00.00 Wita, dengan pemeriksaan sebatas thermometer infrared saja.


“Perbatasan mulai dilonggarkan dan tidak ada lagi aturan karantina. Namun tetap dilakukan pemeriksaan  thermometer infrared,” ujarnya.


Lebih lanjut, meski perbatasan sudah dibuka, namun masyarakat diminta kesadarannya untuk tetap melaporkan  diri ke Desa masing-masing, agar bisa memutus mata rantai Covid-19.

“Kita harap kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19 ini,” tuturnya.


Dirinya pun berharap, masyarakat tetap disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan, karena tidak menutup  kemungkinan penularan itu akan tetap terjadi kalau kita tidak disiplin dan patuh.  (adv)

TerPopuler