Rumah Sakit Siwa Diterjan Banjir, Pasien Diungsikan di Lantai Dua -->

Rumah Sakit Siwa Diterjan Banjir, Pasien Diungsikan di Lantai Dua

Sabtu, 06 Juni 2020, Juni 06, 2020
Bupati Wajo, Amran Mahmud meninjau RSUD Siwa yang diterjang banjir, Sabtu, 6 Juni



PESANKU.ID, WAJO –  Air berwarna kecokelatan, mengalir deras membelah wilayah Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Wajo, Sabtu, 6 Juni 2020.Air membuat jalanan tak tampak.

Sejumlah kendaraan roda empat, tampak ragu-ragu melintas. Tak hanya merendam jalan, pasilitas umum lainnya seperti rumah sakit, puskesmas, dan sekolah ikum terendam.

Seperti di RSUD Siwa, luapan air sungai membuat membuat pasien harus diungsikan di lantai dua. Pasalnya beberapa ruang perawatan tergenang setinggi mata kaki.

Bupati Wajo, Amran Mahmud sudah turun meninjau banjir. Ratusan rumah di beberapa desa yang ada di kecamatan paling utara Kabupaten Wajo dilaporkan terendam.

Amran pun mengaku, sudah meminta camat, kepala desa dan lurah untuk turun membantu masyarakat.” Kita butuh kerja sama untuk menyelamatkan warga, sambil melakukan tindakan-tindakan darurat,’katanya.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan tujuan kunjungannya ini untuk memastikan kebutuhan dan kesehatan para korban banjir ini terpantau dan tertangani dengan baik. Apalagi saat ini di tengah menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19).

“Tak cuma rumah sakit, banjir di Kecamatan Pitumpanua juga berdampak pada kantor kepolisian, sarana ibadah, ratusan rumah warga, sekolah, memutus akses jalan raya, hingga area perkebunan dan persawahan warga yang baru saja ditanam serta tambak,”ujarnya.(rls)

Editor: Irwan

TerPopuler