Sehari Sebelum Lebaran, Positif Covid 19 di Wajo Bertambah -->

Sehari Sebelum Lebaran, Positif Covid 19 di Wajo Bertambah

Kamis, 30 Juli 2020, Juli 30, 2020



Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi 


PESANKU.ID, WAJO --
Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, terjadi lonjakan kasus yang terkonfirmasi virus Corona di Kabupaten Wajo.

Per hari ini, Kamis, 30 Juli 2020, satu orang dinyatakan positif Covid 19. Satu orang itu berasal dari Pajalele, Kecamatan Tanasitolo.

Dari treaking, pasien ke-23 Covid 19 itu pernah berinteraksi dengan pasien positif asal Kabupaten Soppeng. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi membenarkan tambahan satu positif Covid 19 jelang lebaran.Kabid Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wajo itu mengatakan, pasien positif Covid 19 sudah dibawa ke Makassar untuk menjalani isolasi."Kita sudah bawa ke Makassar,"tegasnya.

Satu kasus terbaru itu, menambah daftar pasien terkonfirmasi Covid-19 di Bumi Lamaddukelleng.

Total, sudah ada 23 orang, dengan rincian 12 orang telah dinyatakan sembuh, 10 orang menjalani isolasi, dan 1 orang telah meninggal dunia.

Supardi menambahkan, di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) saat ini, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tiada hentinya kami mengharapkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, selalu mengenakan masker, dan rajin mencuci tangan," katanya.

Sebagaimana diketahui, sebaran kasus terkonformasi Covid-19 di Kabupaten Wajo berada di Kecamatan Tempe 14 kasus, Kecamatan Pitumpanua 5 kasus, Kecamatan Tanasitolo 2 kasus, Kecamatan Majauleng dan Kecamatan Keera masing-masing 1 kasus.(*)

TerPopuler