Operasi Patuh 2020, Sat Lantas Polres Soppeng Kedepankan Humanis -->

Operasi Patuh 2020, Sat Lantas Polres Soppeng Kedepankan Humanis

Senin, 03 Agustus 2020, Agustus 03, 2020


 

PESANKU.ID,SOPPENG -- Operasi Patuh 2020 tahun ini berbeda. Pasalnya, Sat Lantas Polres Soppeng lebih  mengedepankan tindakan preventif, persuasif dan humanis.Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Soppeng, Iptu A.M Yusuf, Senin (03/08/2020).

Kata Iptu Yusuf, saat ini kita bertepatan dengan Covid-19. Olehnya itu, operasi patuh ini lebih mengedepankan  tindakan preventif, persuasif dan humanis.
Lebih lanjut, dalam operasi ini, untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan kepatuhan terhadap protokol  kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sat Lantas Polres hanya menindaki  pengendara yang berpotensi terjadi kecelakaan.
“Jadi yang kami tilang, yang berpotensi terjadi kecelakaan seperti pengendara di bawah umur, melawan arus, dan  tidak menggunakan helm standar SNI,” ujarnya.
Lebih jauh, dia menjelaskan, untuk pelanggaran lalu lintas, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan dengan melihat  potensial kerawanan yang dapat menimbulkan potensi kecelakaan lalu lintas dan atau berdampak negatif terhadap  Kamseltibcar Lantas.
“Semua pengendara tetap kami periksa. Dan setiap pengendara kami berikan himbauan agar senantiasa  budayakan tertib berlalu lintas, tertib menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah pedomani protokol  kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Soppeng,” tandasnya. (adv)

TerPopuler